03 April 2019 19:33:53
Ditulis oleh Admin

Persiapan Packing Logistik Pemilu 2019 oleh PPS Desa Sugihan

sugihan-jatirogo.desa.id - Pemilu 2019 tinggal menghitung hari saja, sesuai tahapan Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban mengundang seluruh PPS se Kecamatan Jatirogo untuk setting dan packing logistik Pemilu 2019. Bertempat di Gudang KPU Tuban pada hari Senin (2/4/2019), seluruh anggota PPS se-Kecamatan Jatirogo dikumpulkan disana, turut hadir pula PPK Kecamatan Jatirogo.

Setting dan Packing logistik Pemilu ini dipimpin dan diarahkan oleh KPU Tuban. Mulai dari kotak suara untuk Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Setiap PPS per desa diberikan check list dari KPU untuk nantinya dilengkapi dan dimasukkan ke kotak suara masing-masing TPS. 

Adapun check list tersebut antara lain :

1. alat kelengkapan TPS ( meliputi alat untuk mencoblos, tinta, kabel ties, tali pengikat alat pemberi tanda pilihan, segel, sampai kantong plastik untuk membungkus surat suara) 

2. seluruh surat suara dalam sampul tersegel

3. sampul-sampul yang nantinya digunakan untuk penghitungan suara

4. formulir-formulir kelengkapan penghitungan suara

Semua checklist tersebut harus dimasukkan dalam kotak suara masing-masing. Untuk Desa Sugihan terdapat 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga kotak suara yang harus dipacking adalah sebanyak 85 kotak. Atas arahan KPU, semua berjalan rapi, lancar, dan saling bantu antar PPS desa satu dengan desa lainnnya (ink/sgh).


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus