06 April 2020 13:02:46
Ditulis oleh Sekdes Sugihan

Pemdes Sugihan Imbau Warga Jangan Mudik Untuk Putus Persebaran Covid-19

sugihan-jatirogo.desa.id – Pandemi corona  (covid-19) masih merajalela di Indonesia. Imbauan kepada warga untuk tak mudik pun semakin santer disampaikan, baik dari pemerintah pusat sampai pemerintah daerah.

Pagi ini (06/04) Pemerintah Desa Sugihan bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Anggota BPD, dan Pemuda Desa Sugihan memberikan imbauan kepada warga Desa Sugihan yang ada diperantauan untuk tidak mudik atau menunda pulang kampung terlebih dahulu.

Berikut isi imbauan tersebut : “Menghimbau kepada seluruh warga Desa Sugihan untuk tidak mudik, guna memutus rantai persebaran virus corona, sayangi keluarga dan lingkungan anda agar terhindar dari virus corona. Sugihan Peduli memberantas virus corona (covid-19)”

Hal ini dikarenakan sebagian besar kasus yang terjadi di Indonesia, virus corona dibawa oleh pendatang yang mungkin sebelumnya berada di daerah yang termasuk zona merah virus corona ataupun pernah kontak dengan orang yang positif virus corona. Demi melindungi keluarga dirumah, sebaiknya memang tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung terlebih dahulu. Karena kita semua tidak tau, apakah selama perjalanan menuju kampung halaman kita terpapar virus atau tidak, selama di perjalanan kita kontak dengan orang yang terkena virus atau tidak.

Harapannya semua warga dapat mematuhi imbauan tersebut, jika memang terpaksa harus mudik, harap mengikuti dan mematuhi SOP (Standar Operasional Prosedur) kedatangan dan SOP isolasi diri yang telah diatur oleh tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona (covid-19) Desa Sugihan (ink/sgh).

Video selengkapnya klik link berikut : 

https://youtu.be/tr1kdZkuE8U 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus