11 November 2019 08:07:33
Ditulis oleh Sekdes Sugihan

Pertemuan Rutin dan Reorganisasi Pengurus TP PKK Desa Sugihan

sugihan-jatirogo.desa.id – Sudah menjadi agenda rutin Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Sugihan yaitu mengadakan pertemuan  setiap bulannya pada tanggal 10. Pertemuan kali ini sedikit berbeda dengan pertemuan sebelumnya, karena dalam pertemuan di tanggal (10/11) ini sekaligus dilakukan reorganisasi pengurus PKK.

Pertemuan rutin merangkap reorganisasi ini dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Sugihan. Selain dihadiri oleh pengurus dan anggota PKK, pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Desa Sugihan selaku Pembina.

Dalam sambutannya, Karmihasih selaku ketua TP-PKK mengawali dengan menyampaikan hasil rapat pleno dari Kecamatan. Beliau mengumumkan bahwa Desa Sugihan akan mewakili lomba tumpeng di Kabupaten, karena pada saat lomba di tingkat Kecamatan mendapatkan juara 1.

Pada momen reorganinasi ketua TP-PKK memohon kepada pengurus lama untuk bekerja sama dalam membimbing pengurus baru demi kemajuan organisasi TP-PKK Desa Sugihan. Beliau berharap meski sudah tidak menjadi pengurus, hendaknya tidak lepas  dari PKK sugihan, karena pengurus yang baru masih butuh belajar banyak dengan para senior.

“Untuk pengurus TP-PKK yang baru, harapannya bisa bertahap menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing, serta banyak belajar dengan pengurus lama”, pesan Karmihasih. Setelah diadakan re-organisasi akan ada pembinaan dari pengurus PKK kecamatan, terkait administrasi dan persiapan dalam menghadapi lomba Green and Clean tingkat Kabupaten.

Basuki, selaku Pembina TP-PKK Desa Sugihan  memberi motivasi dan semangat kepada seluruh anggota PKK dan akan mendukung penuh  untuk semua kegiatan PKK. “Pengurus yang senior harap membimbing pengurus baru”, ujar Basuki. Di sela pidatonya beliau juga memberikan kabar gembira, jika rehab balai desa sudah selesai akan diadakan senam bersama gratis di Balai Desa Sugihan. Selain itu, karawitan yang sempat off lama juga perlahan akan diaktifkan kembali, karena problem saat ini adalah alat musiknya masih banyak yang rusak sehingga butuh proses untuk dibenahi.

Acara selanjutnya dilaksanakan reorganisasi pengurus PKK sekaligus serah terima jabatan antar pengurus inti dan ketua Kelompok Kerja (Pokja) lama dengan yang baru. Anggota PKK yang baru ini sebelumnya telah dimusyawarahkan intern dan disetujui oleh pengurus PKK sebelumnya. Kemudian dibacakan oleh petugas struktur organisasi pengurus lama dan pengurus baru. 

Sebelum acara berakhir, sebagai intermezzo, salah satu anggota PKK-Ani Hayati berbagi resep cara membuat cake waffle kepada seluruh hadirin. Ani Hayati juga membawa tester kue untuk dibagikan kepada beberapa hadirin. Sudah menjadi kebiasaan di acara rutin PKK ini, bahwa setiap membawa snack dalam pertemuan sekaligus berbagi resep cara membuatnya. Harapannya agar semua ibu-ibu PKK dapat bertukar ide satu sama lain. Selain itu akan menunjukkan guyub rukun TP-PKK Desa Sugihan (ink/sgh).



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus