12 November 2019 09:42:08
Ditulis oleh Sekdes Sugihan

Bupati Sampaikan Refleksi Kerja Pemkab di Resepsi Hari Jadi Tuban ke 726

sugihan-jatirogo.desa.id – 12 November merupakan salah satu tanggal bersejarah bagi Kabupaten Tuban, yakni ditetapkan sebagai hari jadi Kota Tuban. Tepat tanggal 12 November 2019 ini, Kota Tuban akan memperingati hari jadi yang ke 726. Banyak sekali rentetan kegiatan yang diselenggarakan pihak Kabupaten untuk memperingati hari jadi Kota Tuban. Mulai dari sebelum hari H hingga setelah hari H, jadwal kegiatan pun sudah terpampang jelas di media-media ataupun di tempat umum lainnya.

Tepat hari ini tanggal (12/09), menjadi kebiasaan rutin pada hari bersejarah tersebut adalah pelaksanaan upacara dan resepsi hari jadi Kota Tuban ke 726. Usai upacara di Alun-Alun Kabupaten Tuban kemudian dilanjutkan dengan Resepsi Hari Jadi Tuban ke 726 di Pendopo Krida Manunggal Tuban.

Banyak karangan bunga berjejer tertuliskan ucapkan “Selamat Hari Jadi Tuban”, suasana Pendopo pun riuh dan ramai dengan hiruk pikuk para hadirin mulai dari pejabat penting Kabupaten, Kecamatan hingga seluruh Kepala Desa.

Pada saat resepsi berlangsung, Bupati Tuban menyampaikan Refleksi Kerja Pemerintah Kabupaten Tuban. Banyak progress yang dicapai Kabupaten Tuban, mulai dari banyaknya penghargaan yang diraih hingga tersebar luasnya program-program untuk kesejahteraan dan kemajuan Tuban, Cuplikan Refleksi Kerja tersebut antara lain :

  • Membangun Tuban yang lebih Religius

(Bantuan hibah pembangunan sarana pembelajaran agama, penyelenggaraan Munaqosah lembaga TPQ se Kab. Tuban, Pengajian Remaja, Pengajian Sambang Deso Notogomo, Insentif guru TPQ dan Bosda, Meningkatkan toleransi antar agama, mewujudkan generasi muda bebas narkoba

  • Membangun Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih

(Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha, Meningkatnya APBD dan PAD, Predikat kinerja keuangan WTP, Predikat sakip B, Penghargaan tata kelola pemerintahan IAA, Penghargaan Kovablik, Penghargaan aksi pencegahan korupsi, Aplikasi Tuban Smart City, Aplikasi Taprose Temanku, Kemudahan akses informasi hukum melalui JDIH (jaringan dokumentasi dan informasi hukum).

  • Peningkatan Kesejahteraan Sosial dan Kesehatan Masyarakat

(Penanganan kemiskinan melalui pemberian BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), KISDA (Kartu Indonesia Sehat Daerah, Bantuan Makanan sap saji, Rehab Rumah Tidak Layak Huni, Penanganan kekeringan melalui pengedropan air bersih, Perbaikan tanggul bengawan solo untuk antisipasi banjir, Peningkatan gizi masyarakat bersama TP-PKK melalui  Gerakan memasyarakatkan makan ikan (gemarikan) dan Gerakan makan telur dan susu bagi putra putri Indonesia (gemarampai).

  • Membangun struktur ekonomi yang kokoh berbasis keunggulan local

(Pengembangan infrastruktur sumber daya air pertanian, Peningkatan produksi jagung, Pengembangan potensi peternakan, Pengembangan Potensi Perikanan, Pengembangan Industri dan Perdagangan Hasil Perikanan, Penguatan kelembagaan Perekonomian, Pertumbuhan investasi industi.

  • Membangun Kemajuan dan Infrastruktur Daerah

(peningkatan dan pelebaran sarana jalan, penegmbangan pariwisata, seni dan budaya, pengembangan perpustakaan umum daerah, peningkatan sarana olahraga, Tuan Rumah Porprov Jatim, Tuan Rumah MTQ Jatim)

Bagitu banyak pencapaian dan prestasi yang diraih Kabupaten Tuban, Bupati berharap pada hari jadi ini menjadi momen untuk bersyukur. Semoga kedepan Kabupaten Tuban menjadi lebih maju dan sejahtera. Selamat Hari Jadi ke 726 Kabupaten Tuban “Tiada Henti Berinovasi Untuk Kemajuan dan Kesejahteraan Tuban Bumi Wali” (ink/sgh).



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus