10 September 2019 10:56:15
Ditulis oleh Sekdes Sugihan

Pertemuan Rutin Pengurus PKK Desa Sugihan Bulan September

Sugihan-jatirogo.desa.id – Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Sugihan selalu melaksanakan pertemuan rutin setiap bulannya pada tanggal 10. Bertempat di Pendopo Balai Desa Sugihan, pada bulan September ini, pertemuan PKK jatuh pada hari Selasa (10/09). Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh pengurus dan anggota TP. PKK Desa Sugihan.

Acara dibuka oleh sekretaris PKK Sugihan, Sri Hastutik dengan mengucap basmalah dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars PKK yang dipimpin oleh Bu Siti Maryam. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua TP.PKK Desa Sugihan yang baru. Pertemuan ini merupakan pertemuan perdana ibu Ketua TP.PKK kepada seluruh pengurus dan anggota dalam rapat rutin.

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Desa Sugihan memperkenalkan diri terlebih dahulu dan mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk memberikan sedikit sambutan. “Terimakasih karena telah memberi kesempatan Bapak Basuki menjabat sebagai Kepala Desa baru Desa Sugihan, semoga dapat membawa Desa Sugihan menjadi lebih baik dari yang sudah baik”, Tutur Bu Karmihasih. Ketua TP. PKK Desa Sugihan yang akrab disapa Bu Asih ini juga meminta dukungan dari seluruh anggota dalam mengemban tugas baru menjadi Ketua TP.PKK.

Kemudian Ketua TP. PKK Desa Sugihan menyampaikan hasil rapat pleno PKK dari Kecamatan Jatirogo, antara lain :

  • Pelaksanaan Lomba Green and Clean tingkat Desa akan dilaksanakan kisaran bulan Desember 2019 sampai awal Januari 2020.
  • Pelaksanaan lomba Green and Clean tingkat Kabupaten, yang kebetulan tahun depan akan diwakili Desa Sugihan, perkiraan akan dilaksanakan bulan Februari 2020 hingga awal Maret 2020.
  • Ada program KB secara MOW (Metode Operasi Wanita) dan MOP (Metode Operasi Pria) atau yang biasa disebut dengan “stiril”gratis untuk warga Desa Sugihan, yang akan dilaksanakan di RS NU Tuban, bagi siapapun warga Desa Sugihan yang berminat diperkenankan untuk mengikuti program ini.

Tak lupa Ketua TP. PKK Desa Sugihan juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari seluruh anggota selama mengikuti lomba-lomba agustusan yang dilaksanakan oleh TP. PKK dan Darma Wanita Kecamatan Jatirogo. Kali ini PKK Desa Sugihan memborong banyak hadiah, diantaranya :

  • Juara 1 lomba tumpah tepung
  • Juara 3 lomba merangkai bunga
  • Juara 1 lomba tumpeng
  • Juara Harapan 3 lomba merias tanpa kaca
  • Juara Harapan 1 lomba balita sehat
  • Juara 1 lomba nyunggi tampah
  • Juara 2 lomba masukkan paku dalam botol

Beliau berharap semoga kekompakan dan kesolidan tim PKK Desa Sugihan tetap terus terjaga. Acara kemudian dilanjutkan dengan arisan PKK dan ditutup dengan doa oleh Bu Modin Dusun Sumber (ink/sgh).



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus