08 September 2019 17:39:36
Ditulis oleh Sekdes Sugihan

Peringati Tahun Baru Islam, TK Muslimat NU Sugihan Gelar Pawai Lampion

Sugihan-jatirogo.desa.id – Banyak cara yang dilakukan umat islam dalam memperingati tahun baru islam atau yang biasa disebut dengan tahun baru Muharram. Mulai dari sholawat bersama, pengajian, tasyakuran, pawai, hingga bentuk perayaan yang berbau kebudayaan. Pada tahun ini 1 muharram 1441 Hijriah jatuh pada tanggal 1 September 2019. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh segenap guru dan siswa-siswi TK Muslimat NU Desa Sugihan, meski sudah memasuki tanggal 7 muharram, mereka masih bersemangat untuk memperingati tahun baru islam dengan menyelenggarakan pawai lampion berkeliling Desa Sugihan.

Sebelumnya, para siswa diberi tugas untuk membuat 1 kerajinan tangan berbentuk lampion untuk digunakan berpawai.  Malam itu, tanggal 7 september semua siswa-siswi TK muslimat dan segenap dewan guru berkumpul di lokasi yang digunakan start pawai. Acara pawai ini tidak hanya diikuti oleh siswa siswi TK Muslimat , para ibu-ibu wali murid juga ikut mendampingi acara ini dengan ikut berpawai keliling Desa. semua peserta berbaris rapi dengan membawa lampion masing-masing dan diberangkatkan oleh Ketua yayasan As-Syarqowi Ustad Ahmad, AR.

Perjalanan dimulai dari start di Dusun Karang Anyar memasuki Dusun Krajan dan finish di halaman kediaman Kepala Desa Sugihan. Tak lupa beberapa Linmas, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sugihan turut menertibkan perjalanan dan mengamankan peserta ketika berada di jalan raya.

Jalanan terlihat ramai, banyak warga Desa Sugihan menunggu di pinggir jalan yang merupakan rute perjalanan untuk menikmati indahnya pawai lampion, alunan sholawat dan seni tongklek yang ditampilkan  TK Muslimat NU Sugihan (ink/sgh).

 



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus