08 September 2019 10:12:10
Ditulis oleh Sekdes Sugihan

Malam Penerimaan Hadiah Semarak Kampungku Dusun Purwosari Sugihan

sugihan-jatirogo.desa.id – Semarak dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia seakan belum surut di kalangan warga Dusun Purwosari Desa Sugihan. Setelah sukses dengan pelaksanaan lomba-lomba agustusan, malam ini sabtu (07/09) panitia pelaksana kegiatan “Semarak Kampoengku” menggelar acara penerimaan hadiah lomba-lomba sekaligus pentas seni.

Bertempat di halaman Bapak Poniman Dusun Purwosari, acara malam penerimaan hadiah tersebut dihadiri oleh Pemdes Sugihan, Babinsa dan Babinkamtibmas Sugihan, segenap jajaran RT RW dan tokoh agama ataupun tokoh masyarakat Purwosari serta seluruh warga Dusun Purwosari.

Sebelum acara dimulai dan dibuka terlebih dahulu para hadirin disambut dengan alunan sholawat dari grup hadzrah Dusun Purwosari. Susunan acara kemudian dibacakan oleh MC, setelah acara dibuka dengan bacaan surat alfatihah dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kepala Desa Sugihan yang saat itu diwakili oleh Sekretaris Desa Sugihan turut memberikan apresiasi atas kekompakan seluruh warga Dusun Purwosari dalam mensukseskan acara perlombaan agustusan “semarak kampoengku”.

“terimakasih atas kerjasama seluruh panitia baik dalam hal materi ataupun tenaga untuk kelancaran acara ini” tambah Isroun selaku sesepuh dan perwakilan dari Warga Purwosari

Babinkamtibmas Desa Sugihan juga turut berpesan, semoga acara ini dapat terus dilestarikan dan dapat mempererat persaudaraan dan kerukunan serta persatuan dan kesatuan seluruh warga Dusun Puwosari.

Di sela-sela pembagian hadiah, ditampilkan pula pentas seni karya dari anak-anak Dusun Purwosari. Yang pertama adalah fashion show yang diikuti oleh anak-anak mulai dari TK hingga SD, semua berlenggak lenggok cantik diatas panggung bak super model. Ada juga penampilan tari dari anak-anak TK dan SD. Semua murni penampilan dari warga dan dilatih sendiri oleh warga Dusun Purwosari.

Pemdes, Babinsa, dan Babinkamtibmas Desa Sugihan dipersilahkan untuk ikut memberikan hadiah pada malam itu. Semua perlombaan rata dari tingkat TK, SD, remaja hingga dewasa. Jenis perlombaan yang telah diselenggarakan mulai tanggal 23 Agustus hingga 1 September 2019 antara lain :

  • Lomba makan kerupuk
  • Lomba tiup balon sampai meletus
  • Lomba kelereng
  • Lomba tepuk air
  • Lomba balap karung helm
  • Lomba estafet sarung
  • Lomba wudhu dan baca Al-Quran
  • Lomba adzan
  • Lomba mengeluarkan bola pimpong dalam kotak
  • Lomba tumpah tepung
  • Lomba dagongan

Kekompakan seluruh warga Dusun Purwosari dalam melaksanakan acara ini memang patut diacungi jempol. Semoga kekompakan ini tetap terjaga dan dipertahankan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan warga Purwosari, karena guyub rukun warga itulah yang utama. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama oleh tokoh agama setempat, khususnya doa untuk kemakmuran bangsa Indonesia (ink/sgh).



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus