29 Agustus 2019 00:25:06
Ditulis oleh Sekdes Sugihan

PKK Desa Sugihan Sabet Juara 1 Lomba Tumpeng dan Juara Harapan 3 Lomba Rias Tanpa Kaca

Sugihan-jatirogo.desa.id – Melanjutkan jadwal lomba yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Jatirogo, bahwa hari ini tanggal 28 Agustus 2019 adalah jadwal untuk lomba tumpeng dan lomba rias tanpa kaca. Lomba ini diselenggarakan di Panti PKK Kecamatan Jatirogo dan diikuti oleh 11 peserta dari perwakilan desa dan beberapa instansi.

Pagi itu setelah mengikuti senam bersama dan sarapan bersama di halaman pendopo Kecamatan Jatirogo, peserta mulai riuh memasuki ruangan dan mencari tempat untuk menghias tumpeng. Semua peserta terlihat sibuk menata tumpeng sedemikian indah dengan harapan mendapat nilai plus dari dewan juri. Pada lomba tumpeng ini ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh peserta lomba.

Kriteria tersebut antara lain, kategori kreatifitas menghias, kategori kandungan gizi, dan kategori rasa. Dengan kerjasama tim dibantu oleh anggota PKK lain, tumpeng yang disajikan oleh tim PKK Desa Sugihan mampu mengesankan dewan juri dan berhasil mendapatkan juara 1. Sementara juara 2 diraih Desa Bader dan Juara 3 diraih Desa Karang Tengah.

Selain mengukuti lomba tumpeng, PKK Desa Sugihan juga mengikuti lomba rias tanpa kaca. Lomba ini disponsori oleh brand makeup Wardah dan diikuti oleh sekitar 25 peserta. Lomba rias tanpa kaca ini termasuk sulit jika dilakukan oleh orang yang tidak pernah merias sebelumnya. Semua peserta yang mengikuti lomba ini tergolong peserta yang sangat lihai berhias. Salah satu kategori yang dinilai dewan juri pada lomba ini selain kerapian makeup adalah pemilihan kecocokan warna pada makeup baik pada lipstick, eye shadow, ataupun blush on.

Lomba yang berdurasi 45 menit ini kemudian diakhiri dengan pembacaan hasil perlombaan oleh Ibu Camat selaku ketua TP PKK Kecamatan Jatirogo. Pada kesempatan ini diambil 6 juara dan PKK Desa Sugihan berhasil mendapatkan juara harapan 3 (ink/sgh).



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus