09 Juli 2019 12:34:09
Ditulis oleh Admin

Rencana Program Kerja Mahasiswa KKN UNAIR di Desa Sugihan

sugihan-jatirogo.desa.id – Setelah acara penerimaan dan penerjunan mahasiswa KKN – BBM Tematik (Kuliah Kerja Nyata – Belajar Bersama Masyarakat) Universitas Airlangga Surabaya pada tanggal 2 Juli 2019 di Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, peserta KKN kemudian diberangkatkan menuju desa sasaran pelaksanaan KKN. Untuk lokasi Kabupaten Tuban ada 2 Kecamatan yang akan didatangi Mahasiswa KKN UNAIR ini, yakni Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Bangilan. Total ada 8 Desa di Kecamatan Jatirogo yang dikunjungi, salah satunya adalah Desa Sugihan.

KKN BBM Tematik UNAIR di Desa Sugihan yang diikuti oleh 9 orang mahasiswa ini dimulai tanggal 2 Juli hingga 27 Juli 2019. Rencana program yang akan dilaksanakan antara lain manajemen buku dan sosialisasi kesehatan.

Manajemen buku akan fokus dilaksanakan di SDN Sugihan 1,  kegiatan tersebut dilatar belakangi karena system penataan dan manajemen buku di perpustakaan SDN Sugihan kurang maksimal. Kegiatan ini nantinya akan meliputi manajemen koleksi buku perpustakaan, labelling (penataan sesuai klasifikasi) buku perpustakaan, dan menerapkan budaya meletakkan buku di keranjang setelah membaca kepada seluruh siswa SD.

Sementara kegiatan lain di bidang kesehatan antara lain sosialisasi tentang pentingnya cuci tangan yang akan disampaikan di SDN Sugihan 3, dan sosialisasi kesehatan yang akan disampaikan di masing-masing Posyandu Desa Sugihan (ink/sgh).



Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus