Artikel

Rencana Program Kerja Mahasiswa KKN UNAIR di Desa Sugihan

09 Juli 2019 12:34:09  Admin  1.041 Kali Dibaca  Berita Desa

sugihan-jatirogo.desa.id – Setelah acara penerimaan dan penerjunan mahasiswa KKN – BBM Tematik (Kuliah Kerja Nyata – Belajar Bersama Masyarakat) Universitas Airlangga Surabaya pada tanggal 2 Juli 2019 di Kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, peserta KKN kemudian diberangkatkan menuju desa sasaran pelaksanaan KKN. Untuk lokasi Kabupaten Tuban ada 2 Kecamatan yang akan didatangi Mahasiswa KKN UNAIR ini, yakni Kecamatan Jatirogo dan Kecamatan Bangilan. Total ada 8 Desa di Kecamatan Jatirogo yang dikunjungi, salah satunya adalah Desa Sugihan.

KKN BBM Tematik UNAIR di Desa Sugihan yang diikuti oleh 9 orang mahasiswa ini dimulai tanggal 2 Juli hingga 27 Juli 2019. Rencana program yang akan dilaksanakan antara lain manajemen buku dan sosialisasi kesehatan.

Manajemen buku akan fokus dilaksanakan di SDN Sugihan 1,  kegiatan tersebut dilatar belakangi karena system penataan dan manajemen buku di perpustakaan SDN Sugihan kurang maksimal. Kegiatan ini nantinya akan meliputi manajemen koleksi buku perpustakaan, labelling (penataan sesuai klasifikasi) buku perpustakaan, dan menerapkan budaya meletakkan buku di keranjang setelah membaca kepada seluruh siswa SD.

Sementara kegiatan lain di bidang kesehatan antara lain sosialisasi tentang pentingnya cuci tangan yang akan disampaikan di SDN Sugihan 3, dan sosialisasi kesehatan yang akan disampaikan di masing-masing Posyandu Desa Sugihan (ink/sgh).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sugihan

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur No. 116 Sugihan
Desa : Sugihan
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon :
Email : sugihanjatirogo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:587
    Kemarin:1.383
    Total Pengunjung:1.351.369
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.173.221.132
    Browser:Tidak ditemukan