05 Juli 2019 09:09:33
Ditulis oleh Sekdes Sugihan

Deklarasi Damai Pilkades Serentak Kecamatan Jatirogo

Sugihan-jatirogo.desa.id – Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak, pada hari rabu (04/07/2019) Kecamatan Jatirogo menggelar Deklarasi Damai Siap Dipilih dan Tidak Dipilih untuk semua calon Kepala Desa di Kecamatam Jatirogo. Acara tersebut dihadiri oleh Camat Jatirogo, Kapolsek Jatirogo, Ndanramil Jatirogo, Tokoh Agama, Kepala Desa, Ketua Panitia Pilkades beserta seluruh Calon Kepala Desa.

Acara dibuka oleh pembawa acara dengan bacaan basmalah kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan pertama oleh Bapak Camat Jatirogo. Dalam sambutannya Bapak Camat dan Tim Pengawas (Timwas) akan berupaya mengawal pelaksanaan Pilkades ini dengan sebaik-baiknya. Sebagai bentuk transparansi, Bapak Camat juga menyuruh seluruh calon Kepala Desa untuk mengirimkan satu orang saksi untuk melihat pelipatan suara di Pendopo Kecamatan Jatirogo pada hari Sabtu (06/07/2019) dan Minggu (07/07/2019). Hal ini dilakukan agar Pilkades terlihat jujur dan tidak ada keberpihakan panitia dalam pelipatan kertas suara. Rencana kedepan, yang akan dimulai pada hari Jumat (05/07/2019) Forkopimka, timwas, dan seluruh perangkat desa akan bersama-sama bersilaturahmi ke seluruh calon Kepala Desa. “Aman terkendali dan kesuksesan Pilkades adalah kebutuhan kita bersama”, Pesan Drs. Moh. Nawawi, MM.

Kapolsek dan Ndanramil Jatirogo juga berharap agar pelaksanaan Pilkades dapat berjalan secara kondusif, tetap menjaga kerukunan karena pasti ada yang kalah dan yang menang. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan ikrar damai yang dipimpin oleh salah satu calon Kepala Desa Dingil dan ditirukan oleh seluruh calon Kepala Desa yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Deklarasi Pilkades Damai oleh seluruh Calon Kepala Desa. Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh KH. Abdur Rozaq Asy’ari (ink/sgh).



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus