01 Mei 2019 22:29:38
Ditulis oleh Sekdes Sugihan

Pengundian Nomer Urut dan Penetapan Calon Kepala Desa Sugihan

sugihan-jatirogo.desa.id – Sesuai jadwal tahapan pemilihan kepala desa, saat ini telah memasuki tahapan pengundian nomor urut dan penetapan calon Kepala Desa Sugihan. Pada hari Selasa (30/04/2019) Pukul 19.00 Panitia Pilkades Sugihan mengadakan pengundian nomor urut dan penetapan calon Kepala Desa Sugihan serta sosialisasi teknis pelaksanaan kampanye.

Acara ini seperti biasa dihadiri oleh Kepala Desa Sugihan beserta Perangkat Desa Sugihan, Ketua BPD dan anggota, Staff Kecamatan, Babinsa dan Babinkamtibmas, ketua lembaga-lembaga desa beserta beberapa anggota, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ketua RT dan RW. Setelah dibuka oleh pembawa acara dengan bacaan basmalah dan disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara selanjutnya yakni sambutan-sambutan.

Sambutan pertama oleh Kepala Desa Sugihan, Bapak Suharto berpesan kepada seluruh calon bahwa berapapun nomer yang didapat nantinya merupakan sebuah rejeki dan kehendak dari Allah SWT. “Bagaimana prosedur pengambilan nomer nanti, merupakan transparansi dari panitia, bahwa tidak ada yang direkayasa”, tutur Bapak Suharto. Ketua panitia Pilkades pun turut memberikan pesan dalam sambutannya, “sesuai motto panitia Pilkades Sugihan, bahwa kita semua bersaudara, marilah buat kesejukan dan keteduhan dalam Pilkades di Sugihan ini’, pesan Bapak Sony Purbiyanto, S.Pd. Sambutan diteruskan oleh pihak Kecamatan Jatirogo, pada kesempatan kali ini dibawakan oleh Bapak Juri, SE, beliau memohon maaf karena Bapak Camat berhalangan hadir dan berpesan kepada kita semua agar selalu menjaga koordinasi antar lembaga baik tingkat desa maupun kecamatan. Hal ini dimaksudkan agar tetap tercipta suasana aman, lancar, kondusif selama Pilkades berlangsung.

Memasuki acara inti yaitu pengundian nomer urut dan penetapan calon Kepala Desa Sugihan. Bapak Nurhadi, S.Pd selaku wakil ketua panitia Pilkades menyampaikan tata cara pengambilan dan pengundian nomer urut. Bahwa nomer urut diambil sesuai waktu pendaftaran, siapa yang daftar di awal dia yang berkesempatan mengambil nomer undian terlebih dahulu. Panitia menyiapkan satu toples yang di dalamnya berisi tiga undian nomor yang dibungkus oleh sedotan kecil, tidak hanya itu panitia juga menaruh butiran sterofoam ke dalam toples agar nomer tersebut tidak terlihat. Setelah semua calon maju mengambil nomor undian lalu membuka bersama-sama nomer tersebut, berikut hasil nomer yang diperoleh :

1. Bapak Ngasirun, SE mendapatkan nomer urut 1

2. Bapak Basuki mendapatkan nomer urut 2

3. Bapak Zanuar Imamuddin mendapatkan nomer urut 3

Dengan ini disepakati bahwa nama-nama tersebut resmi menjadi Calon Kepala Desa Sugihan sesuai dengan nomer urut yang diperolehnya. Panitia kemudian membacakan Berita Acara Pengundian nomer urut dan Penetapan Calon Kepala Desa tersebut di depan semua hadirin. Acara kemudian dilanjutkan oleh panitia mengenai sosialisasi pelaksanaan Kampanye (ink/sgh).

 



image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus