12 April 2019 20:36:21
Ditulis oleh Admin

Jelang Pemilu, PPS Desa Sugihan Gelar Bimbingan Teknis Bagi KPPS

sugihan-jatirogo.desa.id – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sugihan menggelar Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara bagi para KPPS. Bimtek yang dilaksanakan di Balai Desa Sugihan pada hari Rabu Tanggal 10/04/2019 ini dihadiri oleh PPS Desa Sugihan, PPK Kecamatan Jatirogo, PPD Desa Sugihan, dan seluruh Ketua KPPS beserta anggotanya.

Sebelum memulai bimtek, ketua PPS Desa Sugihan memberikan pesan-pesan yang nantinya harus dilaksanakan oleh seluruh KPPS pada hari H. Yang mana dokumentasi pada saat pelaksanaan nanti sangatlah penting, bahkan semua tahapan harus didokumentasikan, mulai dari pembacaan sumpah janji, saat membuka kotak suara dan saat penghitungan suara. Ketua PPS juga menyampaikan bagaimana teknis saat pencoblosan nanti, mulai dari saat penghitungan, perekapan, serta pengisian berkas-berkas kelengkapan Pemilu. Semua harus dengan ketelitian, jangan sampai ada selisih antara daftar hadir dan surat suara nantinya. “KPPS wajib cek, jangan sampai ada pemilih dari daerah lain yang ikut mencoblos di TPS kita”, terang Sunardiyanto.

KPPS Desa Sugihan saat ini memang didominasi oleh para pemuda Desa Sugihan, harapan dari PPK Kecamatan Jatirogo para pemuda nantinya lebih kompeten dalam Pemilu ini. Ada strategi penting yang disampaikan PPK pada sambutannya, “saat membagikan C6, sosialisasikan kepada pemilih untuk berangkat lebih pagi, jangan sampai KPPS terganggu karena overload pendatang”, tutur Drs. Imam Sofi’i.

Materi bimbingan teknis pun diawali oleh PPS Desa Sugihan dengan menyampaikan macam-macam tugas dari KPPS. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian soal yang berisi tentang study permasalahan pada saat pelaksanaan pemilu nanti serta simulasi bagaimana cara pengisian form C1. Harapannya dengan ada latihan soal ini dapat membantu memudahkan para KPPS dalam mengisi form/ blangko pada saat hari H dengan cermat dan benar (ink/sgh).


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus