24 Januari 2019 16:06:50
Ditulis oleh Admin

Jaga lingkungan, Pemdes dan Babinsa Sugihan laksanakan kerja bakti

sugihan-jatirogo.desa.id - Kamis (24/01/2019) Pemerintah Desa Sugihan bersama Koramil Jatirogo menggelar kerja bakti bersama di Rumah Kontrakan Bapak Gito. Rumah Warga RT 1 RW 1 Dusun Purwosari ini, rusak lantaran tertimpa pohon tumbang pasca hujan disertai angin kencang pada hari Rabu tanggal 23/01/2019.

Kerja bakti yang dilaksanakan antara Pemdes dan Koramil Jatirogo dimulai pukul 07.30 WIB. Kegiatan yang dilaksanakan pagi hari ini dimulai dengan memotong sebuah pohon jati yang roboh menghantam rumah. “Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa ini. Saat ini penghuni rumah sudah pindah.” kata Bapak Agus selaku Ketua RT setempat.

Kegiatan bersih-bersih desa dilanjutkan di Pasar Sugihan, pasar yang berada di jalan utama Jatirogo ini kondisinya sangat kotor, banyak sampah berserakan yang disebabkan angin kencang disertai hujan. Kerja bakti yang melibatkan Koramil dan Pemdes Sugihan serta melibatkan warga sekitar ini merupakan wujud bakti TNI dan Pemdes Sugihan kepada masyarakat. “Semoga kerja bakti ini bisa membantu mengatasi dan meringankan kesulitan yang dialami warga serta untuk menjaga kerukukan antar masyarakat.” Ujar Serma Dulrochim selaku Babinsa Sugihan.

Kerja bakti merupakan salah satu bentuk dalam menjaga lingkungan. Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemdes dan Koramil akan melaksanakan kerja bakti secara rutin. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk bersatunya warga, pemerintah desa dan TNI dalam menjaga lingkungan. (ink/sgh)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus