20 Januari 2019 14:39:04
Ditulis oleh Admin

Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pengisian Anggota BPD Baru Desa Sugihan Masa Bakti 2019-2025

sugihan-jatirogo.desa.id - Masa bakti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sugihan periode 2013-2019 akan segera berakhir, agar tidak terjadi kekosongan kepengurusan BPD pada hari kamis (19/01/2019) bertempat di Balai Desa Sugihan Pemerintah Desa Sugihan Kecamatan Jatirogo mengadakan Sosialisasi BPD sekaligus Pembentukan Panitia Pengisian BPD Desa Sugihan Masa Bakti 2019-2025.

Sosialisasi dipandu oleh pembawa acara Ibu Ianatul Wahdah, S.Si., selaku Sekretaris Desa Sugihan. Sebelum acara dimulai, perangkat desa baru ini membacakan susunan acara sosialisasi. Acara dibuka dengan pembacaan basmalah, dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya diteruskan dengan sambutan-sambutan serta diakhiri dengan doá.

Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Suharto, SH., selaku Kepala Desa Sugihan, mewakili pemerintahan desa kepala desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPD yang akan purna, karena selama masa baktinya BPD telah berbuat yang terbaik untuk Desa Sugihan. Sambutan selanjutnya oleh Ketua BPD masa bakti 2013-2019, pengurus yang akan segera berakhir masa baktinya ini berpesan agar BPD yang akan terpilih nanti bisa menjadi mitra pemerintah desa yang baik dalam mengawal pembangunan yang ada di desa. Sambutan selanjutnya secara berurutan disampaikan oleh Babinsa dan Babinkantibmas Desa Sugihan, pembina keamanan desa dari unsur TNI dan Polri ini berpesan agar dalam pemilihan BPD ini tetap berlangsung dengan aman dan kondusif.

Sosialisasi yang dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat Desa Sugihan ini disampaikan langsung oleh Bapak Priyarko, selaku Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Jatirogo. Mewakili pihak kecamatan, Bapak Priyarko menyampaikan bahwa BPD dalam sistem pemerintahan desa sekarang ini menempati posisi yang sangat penting. “Fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa dari fungsi ini peran BPD sangat penting.” katanya pada awal sosialisasi.

Usai acara sosialisasi, dilanjutkan dengan pembentukan panitia pengisian BPD. Adapun nama-nama yang terpilih untuk menjadi panitia yang bertugas memilih BPD masa bakti 2019-2025 antara lain, Sunardiyanto sebagai Ketua Panitia dan Sekretaris Yuliyono dengan anggota Hanafi, Soni Sudarsono dari unsur LPMD, Wakimin dari perwakilan RT, Suwanto dari perwakilan RT dan Ani Hayati dari Tim Penggerak PKK Desa Sugihan. (ink/sgh)


image
Gambar Tambahan 1 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 2 Lihat Gambar
image
Gambar Tambahan 3 Lihat Gambar
Kategori

Bagikan :

comments powered by Disqus