Artikel

Bogasari Gandeng Kecamatan Jatirogo Adakan Demo Masak dan Produk

14 Februari 2020 12:06:56  Sekdes Sugihan  323 Kali Dibaca  Berita Desa

sugihan-jatirogo.desa.id –Kamis (13/02) Bogasari menggelar acara Sosialisasi Sajian Bersama Bogasari (SBB) Roadshow 2020 di Kecamatan Jatirogo. Tim Bogasari mengajak  Kecamatan Jatirogo untuk menghadirkan 150 orang guna mengikuti acara ini.

Sebelum acara dimulai, Camat Jatirogo memberikan sedikit sambutan pembukaan. Beliau berterimakasih kepada Bogasari karena telah menggandeng Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit, PKK, UMKM di Kecamatan Jatirogo dalam acara sosialisasi sajian bersama Bogasari ini.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan keluarga, sehingga disayangkan sekali jika tidak hadir dalam acara ini. Melalui kegiatan ini peserta dapat mendapatkan ilmu dan ketrampilan memasak yang mungkin belum pernah didapatkan sebelumnya, sehingga nantinya dapat ditindaklanjuti sebagai kegiatan rutin. “Harapannya, dengan kegiatan ini pendapatan keluarga meningkat sehingga tercipta kebahagiaan masing-masing sesuai salah satu Brand Jatirogo Bermartabat, yaitu Bahagia”, Tutur Drs. Moh. Nawawi, MM.

Kegiatan ini tidak dilaksanakan di semua kecamatan, se Kabupaten Tuban yang mendapatkan Sosialisai Sajian Bersama Bogasari ini hanyalah Kecamatan Jatirogo.

Acara kemudian dihandle oleh tim Bogasari, di awal acara tim Bogasari memperkenalkan aplikasi Bogasari yang bisa diunduh di Playstore ponsel Android. Manfaat dari aplikasi ini adalah netizen dapat mendapatkan informasi penting terkait info produk, resep, maupun pelatihan di Bogasari Baking Center (BBC).

Sebelum memulai demo masak, terlebih dahulu MC mengawali dengan demo Produk Bogasari dan beberapa produk pendukung lainnya untuk pembuatan kue maupun roti. Produk tersebut antara lain:

  • Tepung Bogasari Cakra Kembar : tepung protein tinggi, untuk pembuatan roti dan mie
  • Tepung Bogasari Segitiga Biru : tepung protein sedang, untuk pembuatan terang bulan atau jajanan pasar/tradisional
  • Tepung Bogasari Kunci Biru : untuk pembuatan kue kering
  • Tepung Bogasari Lencana Merah : untuk pembuatan gorengan
  • Produk pelengkap dan pendukung lainnya, yaitu : Produk dari Welco, Indomilk, Susu Tiga Sapi, dan Produk dari Chefmate.

Acara kemudian dilanjutkan dengan demo masak yang dipimpin oleh Chef Juli. Pada kesempatan ini peserta akan diajari cara membuat Bolu Kukus Lembang Tiramisu, Donat Crispy, dan Pia Teflon.

Acara berlangsung meriah, di sela –sela demo masak MC membuka sesi Tanya jawab kepada peserta yang mungkin mempunyai kendala ketika membuat kue maupun sajian lainnya. Banyak doorprize dibagikan kepada para peserta untuk menambah semangat peserta dalam mengikuti acara ini.

Di akhir acara, dibagikan beberapa sajian yang telah dimasak oleh Chef untuk dinikmati semua hadirin. Kemudian semua hadirin diberikan selebaran kertas untuk mengisi kuisioner tentang pesan dan kesan terkait sosialisasi dari Bogasari tersebut.

Harapannya, setelah mengikuti acara ini, para hadirin dapat mengembangkan ilmu dan ketrampilan yang diperoleh untuk kemudian dijadikan sabagai peluang usaha kuliner dan nantinya dapat menambah income keluarga (ink/sgh).

#bogasari #sajianbersamabogasari #bogasaribakingcenter

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sugihan

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur No. 116 Sugihan
Desa : Sugihan
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon :
Email : sugihanjatirogo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:61
    Kemarin:622
    Total Pengunjung:483.823
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:107.21.85.250
    Browser:Tidak ditemukan