Artikel

Meriahnya Jalan Santai Semarak Kemerdekaan Sugihan Peduli

25 Agustus 2019 15:18:55  Admin  1.095 Kali Dibaca  Berita Desa

sugihan-jatirogo.desa.id – Minggu (25 Agustus 2019) Pemerintah Desa Sugihan menggelar acara Jalan Santai untuk memeriahkan semarak Kemerdekaan Republik Indonesia. Jalan santai ini bersifat terbuka untuk seluruh warga Desa Sugihan dan gratis tanpa harus membeli kupon terlebih dahulu.

Jalan santai Desa Sugihan ini dimulai pukul 06.00 WIB, setelah acara dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Sugihan. Kepala Desa Sugihan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia atas kerjasamanya dalam mensukseskan Jalan Santai ini, dan tak lupa ucapan terimakasih untuk seluruh warga Desa Sugihan yang telah ikut berpartisipasi dalam Jalan Santai. “Peserta harap tertib, dan hati-hati ketika di jalan”, pesan Bapak Basuki.

Sebelum peserta diberangkatkan terlebih dahulu dilakukan senam bersama sebagai pemanasan sebelum melaksanakan Jalan Santai. Senam bersama ini dipandu oleh instruktur senam dari Dusun Purwosari Desa Sugihan. Setelah peserta cukup berkeringan kemudian MC membacakan rute Jalan Santai, yaitu dengan start di halaman kediaman Kepala Desa Sugihan kemudian masuk di area RW 8, RW 7, RW 6, dan kemudian kembali lagi ke halaman kediaman Kepala Desa Sugihan.

Seluruh peserta berbaris dan kemudian acara dimulai setelah Kepala Desa Sugihan mengibarkan bendera tanda keberangkatan. Peserta yang tak terhitung jumlahnya itu bersama-sama berjalan santai menyusuri garis start hingga finish. Panitia kemudian berjaga di pos pos yang telah diatur sebelumnya, dan fokus pembagian kupon di tengah perjalanan. Pembagian kupon ini dilaksanakan di wilayah RW 6 tepatnya di depan Masjid Baitussalam. Setiap 1 peserta hanya berkesempatan mendapatkan 1 kupon saja, dan kupon akan disobek panitia di garis finish.

Setelah peserta sampai di garis finish semua, pengundian kupon pun segera dimulai. Namun sebelum pengundian dimulai, terlebih dahulu dilakukan pembagian hadiah kepada peserta-peserta lomba yang menjadi juara pada lomba agustusan yang telah dilaksanakan Pemerintah Desa Sugihan.

Pengundian kupon pun dimulai, sebagai pembuka pengundian kupon diambil oleh Kepala Desa Sugihan. Adapun Hadiah yang dibagikan kepada seluruh peserta antara lain :

10 buah minyak goreng, 4 buah kipas kecil, 5 buah paying, 5 buah jam dinding, 4 buah sarung, 10 buah sandal, 7 buah tas, 2 buah lampu belajar, 2 buah setrika, 2 buah DVD, 2 buah alat pel lantai, 1 buah rak, 3 buah Teflon, 2 buah blender, 2 buah magicom, 1 buah dispenser, 2 buah lemari box, 2 buah kipas angina, 2 buah kompor gas, 1 buah TV, dan hadiah utama 1 buah sepeda gunung kecil dan 1 buah sepeda gunung besar.

Sesekali ketika pengundian kupon, warga yang hadir dihibur dengan penampilan organ tunggal, adapula warga yang turut menyumbangkan lagu.

Tak terasa hadiah demi hadiah telah diundi dan dibagikan kepada seluruh peserta, mulai dari hadiah hiburan hingga hadiah-hadiah besar. Tibalah saatnya puncak acara yaitu pengundian hadiah utama, pengundian hadiah utama ini cukup unik, karena MC meminta Kepala Desa dan Ibu Kepala Desa untuk masing-masing mengambil kupon undian. kemudian MC menyuruh Bapak Kades dan Ibu Kades suit, siapa yang menang, kupon tersebutlah yang terpilih untuk mendapatkan hadiah sepeda gunung kecil.

Kemudian pada hadiah utama sepeda gunung besar, caranya pun tak kalah menarik, kali ini panitia menyuruh ketua panitia juga untuk mengambil kupon selain Bapak Kades dan Ibu Kades. Setelah 3 kupon didapat kemudian dilakukan hom pim pa, siapa yang menang kupon tersebutlah yang terpilih. Peserta beruntung pagi setengah siang itu adalah Bu Sri Agustina dari Dusun Lumutan, beliau mendapatkan satu buah sepeda gunung besar yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sugihan secara Cuma-Cuma.

Berakhirlah sudah acara jalan santai di Desa Sugihan ini, semoga peserta yang belum beruntung mendapatkan hadiah tidak berkecil hati. Harapannya, semoga tahun depan Desa Sugihan dapat mengadakan Jalan Santai kembali untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan seluruh warga Desa Sugihan (ink/gh).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sugihan

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur No. 116 Sugihan
Desa : Sugihan
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon :
Email : sugihanjatirogo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:243
    Kemarin:728
    Total Pengunjung:1.351.753
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.139.122
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel