Artikel

Jatirogo Expo 2019 Telah Resmi Dibuka !

24 Agustus 2019 08:03:52  Admin  1.077 Kali Dibaca  Berita Desa

sugihan-jatirogo.desa.id – Nuansa gebyar semarak kemerdekaan masih terngiang di masyarakat Kecamatan Jatirogo. Rasanya kurang lengkap jika peringatan semarak HUT RI di Jatirogo tanpa adanya Exposisi. Exposisi ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Jatirogo. Expo merupakan rangkaian dari kegiatan PHBN Kecamatan Jatirogo selain lomba-lomba antar instansi, gerak jalan, pentas seni, dan karnaval.

Exposisi tahun 2019 ini bertema "Kebudayaan Lokal Menuju Indonesia Unggul" dengan menyajikan Kuliner, Pentas Seni, Pameran, dan Stand Mainan. Setelah semua properti dan kelengkapan disiapkan oleh panitia, kemarin (23 Agustus) Jatirogo Expo 2019 Resmi dibuka oleh Ibu Camat Jatirogo. Acara pembukaan tersebut dilaksanakan di Lapangan Koramil Jatirogo pada Jam 16.00 dan dihadiri oleh Camat Jatirogo bersama Ketua TP PKK Jatirogo, Kapolsek Jatirogo, Ndanramil Jatirogo, Kepala Desa se Kecamatan Jatirogo, dan seluruh Kepala Instansi di Kecamatan Jatirogo.

Dalam sambutannya, Camat Jatirogo mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia PHBN atas semua kerja kerasnya dalam mensukseskan PHBN Jatirogo khususnya acara Exposisi ini. Serta berharap acara Exposisi ini dapat menjadi hiburan masyarakat Jatirogo tentunya dalam rangka memeriahkan semarak kemerdekaan RI.

Di sela acara, para hadirin dihibur oleh penampilan aksi barongsai dari Ponpes Al-Muhibbin Jatirogo dan penampilan Hadzroh serta tari  oleh siswa MTs. Salafiyah Jatirogo. Setelah semua rangkaian acara selesai,  kemudian Camat diikuti Forkopimka Kecamatan Jatirogo berkeliling di area stand Expo untuk melihat-lihat kesiapan pelapak dalam mengikuti bazar di Exposisi ini. Camat pun juga turut menyambangi stand dari Tim Kesehatan untuk melakukan cek kesehatan. Acara kemudian secara resmi dibuka oleh Ibu Ketua TP PKK Jatirogo dengan memotong pita yang telah dipasang panitia di Gapura Selamat Datang Exposisi. Sebagai penutup, Camat beserta hadirin memakan tumpeng bersama yang telah disiapkan panitia.

Semua instansi yang ada di Kecamatan Jatirogo turut meramaikan acara Exposisi ini, mulai dari instansi tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK semua turut serta dalam bazar. Paguyuban ibu Ketua TP PKK se Kecamatan Jatirogo pun juga ikut berpartisipasi dalam bazar di Expo ini.

Exposisi tahun ini tak kalah ramai dengan Expo tahun sebelumnya, selain ada hiburan aneka wahana permainan seperti layaknya di pasar malam, banyak warga dari Jatirogo bahkan hingga luar Jatirogo berpartisipasi dalam berlapak di Exposisi ini. Semua jualan nyaris ada dan lengkap, mulai dari kuliner makanan yang bermacam-macam jenisnya, tas, sepatu, sandal, baju, mainan, semua ada. Masyarakat pun dimanjakan oleh penampilan pentas seni siswa-siswi dari masing-masing instansi setiap malamnya sesuai jadwal yang telah disiapkan panitia.

Acara exposisi ini akan berlangsung selama 4 hari mulai hari Jumat tanggal 23 Agustus hingga Hari Senin Tanggal 26 Agustus 2019 (ink/sgh).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sugihan

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur No. 116 Sugihan
Desa : Sugihan
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon :
Email : sugihanjatirogo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:46
    Kemarin:728
    Total Pengunjung:1.351.556
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.204.34.64
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 116.868 Kali
Kontak Kami
26 Agustus 2016 | 115.293 Kali
Sejarah Desa
26 Agustus 2016 | 114.467 Kali
Wilayah Desa
29 Juli 2013 | 114.453 Kali
Profil Desa
24 Agustus 2016 | 114.353 Kali
Pemerintah Desa
30 April 2014 | 114.342 Kali
Kesehatan
30 April 2014 | 114.279 Kali
Gapoktan