Artikel

Puluhan Ribu Orang Ikuti Gebyar Senam Hari jadi Kota Tuban

15 November 2019 15:17:11  Admin  1.141 Kali Dibaca  Berita Desa

sugihan-jatirogo.desa.id – Masih dalam rentetan acara memperingati Hari Jadi Kabupaten Tuban ke 726, Pemkab Tuban undang puluhan ribu orang untuk menghadiri acara Gebyar Senam Ayo Ning Tuban.

Hari Jumat (15/11) Alun-alun Tuban bak lautan manusia, semua pejabat tinggi di Kabupaten Tuban, Kecamatan, Desa, organisasi perempuan, komunitas senam, serta pelajar ikut andil dalam acara ini. Total peserta yang hadir pada hari itu kurang lebih berjumlah 13.700 peserta. Dari Kecamatan Jatirogo sendiri peserta berjumlah sekitar 130 orang. Kostum yang digunakan pun cukup menarik, peserta perempuan menggunakan kebaya tempo dulu beserta jarik, peserta laki-laki memakai udeng di kepala.

Terik matahari pagi itu tak mengurangi semangat para peserta, sembari menunggu acara dimulai mereka asyik berswafoto, mengabadikan momen pada hari itu.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban mengaku bangga dan kagum karena selama beliau menjabat sebagai Bupati belum pernah mengadakan acara seperti ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi peserta dalam mengikuti acara ini, hal ini menunjukkan semua masyarakat Tuban bersyukur atas hari jadi Kota Tuban. H. Fathul Huda berharap Tuban lebih baik, lebih maju, dan lebih religious.

“Dengan acara senam seperti ni akan terbentuk memory, akan diabadikan di youtube, sehingga bisa terus terkenang” ucap Bupati Tuban.

Pak Huda, begitu saapan akrabnya,  juga menegaskan bahwa kegiatan Gebyar Senam ini merupakan salah satu substansi presiden, yakni membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal. Salah satunya adalah membangun fisik yang kuat melalui berolahraga/senam.

Dengan ucapan Basmalah acara Gebyar Senam tersebut resmi dibuka oleh Bupati Tuban. Setelah melakukan pemanasan kemudian peserta dengan dipandu instruktur melakukan senam Ayo Ning Tuban bersama-bersama.

Tak kalah seru, Hujan Uang menjadi puncak meriahnya acara Gebyar Senam tersebut. Dengan menggunkan drone, uang ratusan ribu, lima puluh ribu hingga pecahan terkecil dimasukkan sebuah kotak dan dilepaskan di tengah para peserta. Suasana semakin ramai, peserta riuh sekali berburu lembaran rupiah pada hujan uang tersebut (ink/sgh).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Back Next

Profil Desa Sugihan

Agenda

Statistik Penduduk

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Raya Timur No. 116 Sugihan
Desa : Sugihan
Kecamatan : Jatirogo
Kabupaten : Tuban
Kodepos : 62362
Telepon :
Email : sugihanjatirogo1@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:409
    Kemarin:940
    Total Pengunjung:1.369.580
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.128.205.109
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel